Menangis dan Bersujud

Saat aku kecil dan melakukan perjalanan pertamaku Ibuku selalu berpesan.

“Melakukan perjalanan dan hidup di tempat orang tidaklah mudah, kau harus bisa menitipkan diri di daerah sekitarmu.”

Akan ada saat dimana kau benar-benar lelah dan merasa ingin sekali menyerah. Saat itu terjadi dan kau ingin menangis, maka menangislah. Menangislah hingga semua beban yang kau simpan jatuh dan mengering.

Tapi, jangan biarkan seorangpun tahu bila kau sedang menangis. Pergilah ke suatu tempat, menangis dan berteriaklah hingga segalanya terasa ringan.

Namun ingatlah, setelah segalanya kau lepaskan ambillah air wudhu, bersujud dan berdoalah. Karena hanya denga menangis masalahmu tidak akan selesai. Berdoalah agar kau diberi kekuatan untuk melewati segalanya. Berdoa dan berusahalah karena hanya Allah SWT yang bisa mengangkat semua bebanmu.

 

Author: sakurabunny

Halaman ini merupakan diary bagi saya. Sedikit berbagi mengenai apa yang saya rasakan. Tentang keresahan, kebahagiaan, kenangan maupun penyesalan. Saya bukanlah seorang sastrawan, saya hanya mengolah kata-kata sesuai isi hati saya.

Leave a comment